Spoiler Alert! Berikut Adalah Ringkasan Samuel Hayden Dalam Doom: Eternal

Oleh : ftrrahman | 2022-04-14 11:10:38

Pada tahun 2150, Hayden tiba-tiba muncul kembali di Bumi di hadapan Dewan Bangsa-Bangsa Sekutu pada saat invasi iblis ke Bumi telah dimulai. Hayden menceritakan peristiwa di Mars kepada Dewan AN sebelum menawarkan untuk membantu memimpin umat manusia melawan Neraka dengan memberikan mereka teknologinya dan Crucible, sumber terakhir Energi Argent yang tersisa di tata surya.
Dewan menunjuk Hayden sebagai Direktur Utama Armored Response Coalition. Di bawah kepemimpinannya, Hayden menggunakan kembali fasilitas UAC di Bumi untuk memproduksi dan memasok teknologi Argent dan persenjataan canggih ke ARC. Saat perang melawan iblis Neraka semakin mengerikan, Hayden kemudian diberi komando penuh atas semua upaya perlawanan dengan manusia kehilangan jaringan energi yang bergantung pada Argent setelah hilangnya Sumur, Hayden menemukan metode Argent-Synthesis, replikasi sintetis yang dapat menciptakan kembali kemampuan Argent Energy dengan hasil tinggi. Menggunakan kekuatan tersembunyi Crucible, Hayden memanfaatkan artefak sebagai konduktor Argent untuk mengembalikan produksi energi Argent ke Bumi. Sepanjang perang melawan Neraka, Hayden sangat dianggap sebagai sosok mitos oleh manusia yang selamat.
Hayden kemudian jatuh dalam pertempuran selama Operasi Hellbreaker, serangan balik yang kuat yang dia rencanakan dan akhirnya berakhir dengan kegagalan. Tubuh robotnya, yang kehilangan lengan dan kaki kanannya, diambil oleh tentara ARC. Hayden dirawat dan dipantau oleh kru kerangka ilmuwan, yang menjaga tubuhnya bersama dengan Crucible, di Kompleks ARC. Para ilmuwan tidak dapat menghidupkan kembali Hayden karena mereka tidak memiliki pengetahuan untuk mengakses korteks utamanya karena susunan "alien".
Doom slayer mencari bantuan Hayden untuk menemukan lokasi Final Hell Priest, Deag Grav. Setelah Slayer tiba di fasilitas, Hayden telah lama mengantisipasi kembalinya Slayer dan secara khusus mengatakan kepada pengasuhnya untuk memberikan Crucible kepada Slayer. Ketika Slayer bersatu kembali dengan Hayden, dia dengan kasar mengambil batang tubuh dan melemparkannya ke portal ke Fortress of Doom. Di sana, kesadaran Hayden ditransfer ke mainframe Benteng, karena tubuhnya mirip dan kompatibel dengan arsitektur, dan terbangun. Dari sana, Hayden kemudian menjelaskan kepada Pembunuh Deag Grav keberadaan di Sentinel Prime dan bahwa untuk sampai ke sana adalah melalui satu-satunya gerbang-slip fungsional, yang terletak di inti Mars, di kota Hebeth yang hilang. Meskipun Hayden menyuarakan keprihatinannya pada sulitnya mendapatkan akses ke inti Mars, dia jengkel atas pendekatan langsung Slayer untuk menggunakan BFG-10000 untuk menembak lubang ke permukaan Mars. Setelah itu, Hayden membimbing Pembunuh itu sepanjang perjalanannya.
Tags : Doom: Eternal, Samuel Hayden